SUDAH DIOBATI, KENAPA JERAWAT TERUS BERMUNCULAN DI KULIT?


Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang terjadi hampir di setiap orang, baik perempuan, laki-laki, orang dewasa, atau remaja. 


Masalah kulit ini memang menganggu penampilan, sehingga beberapa dari Beauties mungkin langsung mengobatinya dengan produk skincare seperti obat totol jerawat atau masker wajah.


Namun, suka kesel gak sih kalau jerawat terus bermunculan meskipun sudah diobati? Ternyata, ini dia beberapa penyebab jerawat terus bermunculan di kulit:


1. Perubahan hormon

Kemunculan jerawat terus menerus bisa jadi karena faktor perubahan hormon, terutama bagi Beauties yang sedang berada dalam masa puber atau sedang menstruasi. Kondisi tersebut, dapat meningkatkan produksi sebum pada kulit sehingga memicu timbulnya jerawat.

2. Mengonsumsi makanan pemicu jerawat

Beberapa jenis makanan yang dapat memicu jerawat seperti produk susu, makanan manis, dan makanan cepat saji. Hal ini dikarenakan gula dan karbohidrat olahan juga dapat meningkatkan kadar glukosa, testosteron, dan kadar hormon lainnya.

3. Kebiasaan memencet jerawat

Bagi Beauties yang sedang terdapat jerawat matang di kulit, pastinya tidak tahan ingin memencetnya. Eits, sebaiknya kebiasaan tersebut harus dihindari ya karena dapat merusak pelindung kulit dan menimbulkan bekas jerawat.

Solusinya, kamu bisa rutin mengenakan sheet mask The Rescue dari Beauty Boss, karena dinilai mampu meredakan jerawat yang kemerahan, sehingga jerawat tersebut akan cepat mengering dan hilang tanpa meninggalkan bekasnya.

4. Kurangnya waktu tidur

Berdasarkan penelitian dari jurnal Clocks & sleep, para peneliti mengungkapkan peserta dengan kualitas tidur yang buruk cenderung memiliki jerawat yang parah. Oleh karena itu, yuk cukupi waktu tidur kamu supaya tubuh beregenerasi dan kulit menjadi lebih sehat.

5. Kulit bergesekan dengan barang kotor

Beauties mungkin juga tidak sadar bahwa kulitnya bergesekan dengan barang kotor, seperti handphone, bantal, helm, yang memicu timbulnya jerawat.

Kondisi jerawat ini biasanya sering kali ditemui di kulit wajah. Oleh karena itu, selalu bersihkan barang-barang kamu dan rutin mengganti sarung bantal ya.

Ada banyak lagi kebiasaaan yang memicu timbulnya jerawat secara terus menerus di kulit. Supaya kamu gak mengalami kondisi tersebut, rawatlah kulit kamu khususnya wajah dengan baik ya.